jayengrane/ April 3, 2019/ News/ 1 comments

174

Intensitas hujan yang  tinggi dan cukup deras mengguyur sebagian besar Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat pada Rabu, 3 April 2019 berdampak pada meluapnya Sungai Sori Soli. Hal itu menyebabkan Puluhan rumah warga diterjang Banjir. Beberapa wilayah yang cukup parah terdampak bencana air bah terdapat di Lingkungan Kampo Samporo, Kelurahan Bali 1, dan Lingkungan Kota Baru, Kelurahan Ba’da, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Dalam beberapa vidio amatir yang diunggah oleh pengguna facebook memperlihatkan banyaknya rumah warga yang terendam oleh banjir tersebut. Dalam beberapa vidio yang menayangkan banjir yang terjadi di Kabupaten Dompu tersebut memperlihatkan tinggi banjir yang menggenang sampai pinggul orang dewasa. Pada vidio kedua itu pula terdengar isak tangis dari salah seorang warga yang terkam vidio amatir tersebut.


Air yang datang tiba-tiba yang diakibatkan oleh lupan sungai sori soli tersebut meyebabkan warga setempat yang rumahnya terdampak tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka yang ada di dalam rumah. Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Dompu terkait perluasan dampak bencana dan ada atau tidaknya korban jiwa maupaun taknsiran jumlah kerugian yang diakibatkan oleh bencana tersebut.

Sahabat Jayengrane.com, mari bersama-sama kita berdoa bagi saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana tersebut. Semoga diberikan ketabahan dan diberiakn jalan terbaik dalam proses pemulihannya.

Share this Post

1 Comment

  1. Pingback: Banjir Dompu : Update dari BPBD NTB - JayengRane.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*