Dende Seruni : Spot Selfie Pavorit Kaum Milenial

126

Yang lagi viral ahir-ahir ini, bukan hanya di kalangan remaja milenial namun juga dikalangan keluarga pecinta liburan ahir pekan untuk mngisi waktu senggang setelah semingguan penat dengan berbagai aktifitas pekerjaan. Adalah Dende Seruni, salah satu objek wisata muara yang berlokasi di Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringga Baya Lombok Timur.

Jika Sobat Jayengrane.com datang dari arah Mataram, untuk mencapai lokasi Dende Seruni. Setibanya di pertigaan antara menuju Pelabuhan Khayangan dan Sambelia, maka sobat harus mengambil jalan lurus ke arah Sambelia. Setelah melewati jembatan, maka sobat sekalian jangan bingung karena akan bertemu pertigaan lagi. Sobat lurus saja dan tidak perlu mengambil ke arah kiri atau Sambelia. Klaian bisa ikuti Google Map yang ada di atas untuk sekedar tau atau yang pengen langsung menuju lokasi tersebut.

Setibanya sobat dilokasi Muara Dende Seruni, maka kalian akan dihadapkan dengan hidangan pemandangan yang cukup eksotis dan memanjakan mata kalian. Sebenernya sih, itu hanya sebuah muara pertemuan Air laut dan Sungai air tawar. Namun oleh masyarakat setempat disulap sedemikian rupa hingga menjadi tempat wisata yang menarik. Anda akan banyak menemukan Gazebo atau Berugak yang berjejer di sepanjang jembatan yang terbaut dari kayu. Ada juga rumah pohon yang ikut melengkapi suasa villa ditepi pantai. Berasa kayak di Hawai lah  😆 😆 🙄 

Sobat Jayengrane.com ada yang penasaran gak, kenapa tempat tersebut dinamakan Dende Seruni ???

Berdsasarkan penuturan masyarakat setempat. Muara yang saat ini dijadikan objek wisata tersebut dulunya adalah tempat Pemandian Putri atau Dende Kerajaan Lombok yang bernama Dende Seruni. Siapa tau, bagi kalian yang jomblo, setelah dateng kesna pulangnya bisa langsung dapet gebetan 😆 

Buat kalian sobat muda-mudi milenial, tentunya gak mau ketinggalan untuk mencoba mengunjungi lokasi wisata Dende Seruni tersebut. Karena buat mimin sih, lokasi wisata Dende Seruni ini merupakan spot yang pas banget buat berselfie ria, terlebih di atas rumah pohonnya. Ya anggep kalian lagi berlibur di sebuah villa yang ada di hawai bersama pasangan kalian. Penasaran gimana serunya berada disana kan ???

Di lokasi tersbut ada juga loh yang udah bikin Vidio Klip lagu:

🙄 Mending kalian dateng sendiri aja deh, soalnya rugi kalo gak nyobain spot yang satu ini.

Selamat berlibur !!!

Salam lestari dan tetap jaga kebersihan ya…

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. April 29, 2019

    […] Tempat Wisata Fenomenal : Dende Seruni  […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *