466

Setelah sekian lama berseberangan dalam hal afiliasi politik, akhirnya NW bersatu dalam memantapkan dukuangannya kepada salah satu Calon Presiden yakni Pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf.  Sebelumnya pada pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, NW Pancor mendukung pasangan Prabowo-Hatta, sedangkan NW Anajani mendukung pasangan Jokowi-Hatta. Demikian pula pada Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 lalu, antara NW Pancor dan NW Anjani sama-sama memiliki pasangan calon yang diusung yakni Pasangan Zul-Rohmi untuk NW Pancor dan Ali-Sakti untuk NW Anjani.

Apakah ini termasuk angin segar yang telah sekian lama ditungu-tunggu  segenap jamaah Nahdlatul Wathan yang mengisyaratkan bahwa NW Pancor dan NW Anjani akan bersatu kembali dalam hal keorganisasian secara utuh.

Nampaknya, NW Pancor dan NW Anjani betul-betul serius dalam hal mengusung dan memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf khususnya di Lombok dan Nusa Tenggara Barat. Hal tu terbukti dari beberapa statement dari para petinggi NW yang selalu mengingatkan kepada Jamaahnya agar tidak lupa pada 17 April mendatang untuk memenangkan Calon Presiden Nomor urut 01 .

Selasa, 02 April besok akan menjadi saksi kemesraan NW bersatu dalam agenda politik “Deklarasi Politik Tuan Guru Untuk Jokowi-Ma’ruf’ yang akan digelar di Lapangan Nasional Selong Lombok Timur Pukul 13.30 sampai dengan selesai. Dalam agenda tersebut akan hadir juga tokoh dari Maraqit Ta’limat yakni TGH. Hazmi Hamzar yang akan mendampingi Calon Wakil Presiden Nomor utur 01 KH. Ma’ruf Amin yang diperkirakan akan tiba sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Tentunya menjadi moment spesial khususnya bagi Jamaah NW, karena pada kesempatan tersebut akan hadir pula mantan Gubernur NTB 2 periode DR. TGH. Zainul Majdi MA dan PBNW RTGB. KH. Lalu Gede Muhmaad Zainuddin Atsani, M.Pd.I yang pastinya memeberi dampak signifikan terhadap mobilitas jamaah yang akan menghadiri agenda tersebut. Baik jamaah NW Pancor, NW Anjani, maupun jamaah dari Maraqit ta’limat pastinya tidak ingin ketinggalan.

Baca Juga : Kampanye Prabowo di Lombok

2 thoughts on “NW Bersatu Setelah Sekian Lama Berseberangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *