jayengrane/ March 27, 2019/ Iptek, News, Opini/ 2 comments

162

Penyebar Hoax Dijerat UU Terorisme : Nampaknya berfikir dan bersikap bijak dalam memanfaatkan teknologi khususnya bersosial-media merupakan suatu keniscayaan bagi kita saat ini. Lebih-lebih pemerintah berencana menerapkan peraturan yang lebih ketat terkait Hoax yang saat ini sedang menjadi momok yang meresahkan kehidupan bermasyarakat kita.

Sobat Jayengrane.com udah pada denger atau udah pernah baca belum pernyataan Bapak Wiranto Selaku Menko Polhukam terkait Penyebar Hoax yang dijerat dengan UU Terorisme ? 🙄 . Kalo belum, nih mimin kasi bocorannya

“Kalau kemarin saya bilang hoax dianggap teror dihadapi dengan UU Terorisme ribut, itu karena kecintaan kepada negeri ini,” kata Wiranto di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

Hal itu disampaikan Bapak Wiranto saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Kewaspadaan Nasional dalam Penyelengaraan Pemilu Tahun 2019. (Sumber : detik.com, Rabu 27 Maret 2019)

Ngeri juga kan dengernya kalau harus berhadapan dengan Undang-Udang terosisme. Tapi, menurut mimin sih, memang ngeri juga tuh imbas dari Hoax yang kadang dikonsumsi publik tanpa mengetahui kebenaran dengan berupaya mencari refsrensi atau bertabayyun ke sumber sebenarnya. Tapi lantas dengan demikian bukan berarti mimin setuju banget loh jika hoax harus di atur dalam Undang-Undang Terorisme. 😀

Semalem juga dalam acara ILC (Indoensia Lawyers Club) di TVone, isu tentang “Penyebar Hoax Dijerat dengan UU Terorisme”. Sudah ada yang nonton gak ???.

Intinya, dalam acara ILC tersebut juga terjadi perbdaan pendapat diantara para tokoh terkait isu “Penyebar Hoax Dijerat dengan UU Terorisme”. Disatu sisi, ada yang setuju, dan sebaliknya disisi yang lain juga tidak sedikit yang tidak setuju dengan isu tersebut.

Nah, sekarang tergantung kita semua bagaimana menyikapi hal tersebut dengan segala alasan dan konsekwensi yang ada didalamnya. Mimin sih berharap kita bisa menyikapinya dengan positif saja lah. Atau alangkah baiknya jika kita bisa menghindari yang namanya Hoax, apalagi sampai membuat dan menyebarkannya.

Sobat Jayengrane.com yang budiman, semoga artikel dan berita ini bisa bermanfaat bagi kita semua ya. Kalo sekiranya dirasakan bermanfaat, mohon disebarkan, namun jika tidak, mohon kritik dan sarannya ya.

Mari jauhi HOAX

Share this Post

2 Comments

  1. luar biase bosku 👍👍👍👍
    😁😁😁😁

  2. Pingback: Mengikuti Jejak Emak-Emak Tajir Lewat Sosial Media - JayengRane.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*