Rafi’i Hamdi : Merekonstruksi Pandangan Politik Pemuda Desa

94

Pandangan politik pemuda yang saat ini lebih eksis dengan sebutan kaum milenial memang sudah saatnya memiliki arah yang lebih jelas dan bukan hanya menjadi penonton sebagaimana yang didentikakn selama ini terlebih pada pemuda desa agar dapat diperhitungkan dan memiliki konstribusi  nyata dalam kehidupan bermasyarakat yang utuh dalam konsteks permusyawaratan.

Nampaknya demikian yang diusung oleh Rafi’i Hamdi, salah seorang Calon Legislatif Kabupaten Lombok Timur Daerah pemilihan 5 yakni Kecamatan Pringgabaya, Kecamatan Wanasaba, Kecamatan Sambelia, Kecamatan Sembalun, dan Kecamatan Suela. Pemuda yang akrab disapa Hamdi ini lahir di Desa Beriri Jarak Kecamatan Wanasaba Kabuapeten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Aktif dalam berbagai kegiatan dan Organinasi Kepemudaan sejak masih berproses di bangku perkuliahan di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Mataram. Meski telah Saat ini  telah menyelesaikan studi dan telah berkeluarga namun bukan berarti menghalangi gairahnya untuk terus aktif dalam dalam kepemudaan dan kemasyarakatan.

membaca pandangan politik pemuda belanting

Dalam salah satu kunjungan silaturrahminya di Desa Belanting Kecamatan sambelia pada Selasa, 02 April 2019. Dihadapan beberapa tokoh pemuda Belanting Hamdi secara sederhana memaparkan ikhtiarnya dalam ikut serta pada kontestasi politik sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif Kabupaten Lombok Timur.

“Pada awalnya tidak pernah terbersit dalam hati saya untuk mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Lombok Timur. Justru saat pertama kali ada tawaran dari salah seorang kerabat untuk memunculkan salah satu calon di Desa Kami (Beriri Jarak), saya yang pertama kali gembira. Namun kegembiaraan itu bukan berarti karena saya berfikir bahwa akan ada kesempatan buat saya untuk mencalonkan diri. Tapi karena kami akan punya figur pemuda dari Desa yang akan kami usung. Singkat cerita, sampai akhirnya tidak saya banyangkan justru pilihan masyarakat dan pemuda justru mengerucut kepada saya”

Berita Lain yang mungkin anda minati : NW Bersatu

Kedepan, Rafi’i Hamdi berharap dan mengajak Pemuda Belanting jika seandainya diberikan amanah oleh masyarakat dan teripilih sebagai salah seorang Anggota Legislatif di Kabupaten Lombok Timur. Ia ingin di setiap Desa lokasi kosntituennya ada sejenis posko sebagai wahana penyerapan aspirasi atau sebagai wahana diskusi yang setiap waktu bisa ia kunjungi untuk bersua bersama para konstituen sehingga tidak ada miss komunikasi diantar dia dan masyarakat. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa jika memang belum diamanahkan untuk bisa menduduki Kursi di DPRD Kabupaten, ia berharap silaturrahmi tetap terjalin terutama dikalangan pemuda, baik itu berupa sharing pengalaman dan keluhan-keluhan masyarakat terkait pelayanan publik dan sebagainya.

M. Wafirullah selaku ketua Team Pemenangan RH5 (Rafi’i Hamdi Nomor Urut 5) optimis bahwa Caleg yang diusungnya akan mampu melenggang ke Selong untuk duduk di Kursi DPRD Kabupaten Lombok Timur guna mewakili aspirasi masyarakat Dapil 5. Hal itu dapat dibaca dari hasil survey internal yang telah dilakuakn menjelang hari H yang tinggal 15 hari lagi pada 17 April mendatang. Ia mengungkapkan bahwa kehadiran Rafi’i Hamdi dalam kontestasi Pileg ini cukup diperhitungkan dikalangan kompetitor yang lainnya, lebih-lebih calon incumbent.  Semoga ikhtiar yang toatal ini tidak menghianati hasil.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *