Syarat Dan Ketentuan

Syarat Dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan yang berlaku di Jayengrane

Syarat dan KetentuanAturan Penggunaan ini mengatur penggunaan seluruh layanan yang terdapat pada Platform Jayengrane yang berlaku terhadap seluruh Pengguna dan terhadap setiap Pihak yang menyampaikan permintaan atau informasi kepada Jayengrane. Dengan mendaftar akun Jayengrane dan/atau menggunakan Platform Jayengrane, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui seluruh isi dalam Aturan Penggunaan.

Aturan penggunaan ini merupakan bentuk kesepakatan yang merupakan perjanjian mengikat antara pengguna dengan jayengrane. Pengguna secara sadar dan sukarela menyetujui ketentuan ini untuk menggunakan layanan di platform jayengrane.

Definisi

Dalam syarat dan ketentuan ini, sepanjang tidak ditentukan lain, istilah-istilah di bawah ini mempunyai arti sebagai berikut:

  1. Pengguna adalah pihak (terdaftar/tidak terdaftar) yang mengakses Platform Jayengrane, termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli dan Penjual (Pelapak) serta wajib mematuhi Aturan Penggunaan Jayengrane beserta ketentuan-ketentuan lain termasuk namun tidak terbatas pada Kebijakan Privasi Jayengrane.
  2. Akun adalah data tentang Pengguna, minimum terdiri dari usernamepassword, nomor telepon, dan email yang wajib diisi oleh Pengguna Terdaftar.
  3. Platform Jayengrane adalah situs resmi jayengrane.com yang dapat diakses melalui perangkat komputer dan/atau perangkat seluler Pengguna.
  4. Barang adalah suatu objek yang memiliki wujud dan nilai jual beli yang memenuhi kriteria pengiriman pihak penyelenggara jasa ekspedisi/kurir pribadi pengiriman Barang.
  5. Layanan adalah secara kolektif yang meliputi: (i) Platform Jayengrane; (ii) Konten, fitur, layanan, dan fungsi apa pun yang tersedia di atau melalui Platform oleh atau atas nama Jayengrane, termasuk Layanan Partner; dan pemberitahuan email, tombol, widget, dan iklan.
  6. Aturan Penggunaan adalah perjanjian antara Pengguna dan Jayengrane yang berisi seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Pengguna dan Jayengrane, serta tata cara penggunaan sistem layanan Jayengrane.
  7. Pelapak (Penjual) adalah Pengguna jasa Jayengrane atau mitra dan rekanan jayengrane yang terdaftar yang ditawarkan atau dijual kepada para Pengguna melalui lapak di Platform Jayengrane serta wajib mematuhi Aturan Penggunaan Jayengrane beserta ketentuan-ketentuan lain termasuk namun tidak terbatas pada Kebijakan Privasi Jayengrane.
  8. Pembeli adalah Pengguna terdaftar atau tidak terdaftar yang melakukan pembelian Barang yang dijual oleh Penjual (Pelapak) di Platform Jayengrane serta wajib mematuhi Aturan Penggunaan Jayengrane beserta ketentuan-ketentuan lain termasuk namun tidak terbatas pada Kebijakan Privasi Jayengrane.
  9. Jayengrane Payment System adalah sistem pembayaran yang difasilitasi oleh Jayengrane untuk para Pengguna melakukan transaksi jual-beli di Platform Jayengrane.
  10. Lapak adalah tempat dimana Penjual (Pelapak) dapat menawarkan dan/atau menjual barang dagangannya yang terdapat pada Platform Jayengrane. Yang mana sementara ini hanya dapat diakses dan dilakukan oleh pihak Jayengrane sendiri.
  11. Barang Terlarang adalah adalah barang yang dilarang diperdagangkan oleh Penjual (Pelapak) di Platform Jayengrane berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan kebijakan internal Jayengrane.
Syarat dan Ketentuan Metode Pengiriman Barang
  1. Pengiriman barang untuk setiap transaksi yang terjadi melalui Platform Jayengrane menggunakan layanan pengiriman barang yang disediakan Jayengrane atas kerjasama Jayengrane dengan pihak jasa ekspedisi pengiriman barang resmi atau kurir yang telah ditunjuk dan diverifikasi oleh pihak Jayengrane.
  2. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala bentuk peraturan terkait dengan syarat dan ketentuan pengiriman barang sepenuhnya ditentukan oleh pihak jasa ekspedisi pengiriman barang dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak jasa ekspedisi pengiriman barang.
  3. Jayengrane hanya berperan sebagai media perantara antara Pengguna dengan pihak jasa ekspedisi pengiriman barang.
  4. Pengguna wajib memahami, menyetujui, serta mengikuti ketentuan-ketentuan pengiriman barang yang telah dibuat oleh pihak jasa ekspedisi pengiriman barang.
  5. Pengiriman barang atas transaksi melalui sistem Jayengrane menggunakan jasa ekspedisi pengiriman barang dilakukan dengan tujuan agar barang dapat dipantau oleh Jayengrane.
  6. Pelapak (Penjual) wajib bertanggung jawab penuh atas barang yang dikirimnya.
  7. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala bentuk kerugian yang dapat timbul akibat kerusakan ataupun kehilangan pada barang, baik pada saat pengiriman barang tengah berlangsung maupun pada saat pengiriman barang telah selesai, adalah sepenuhnya tanggung jawab pihak jasa ekspedisi pengiriman barang.
  8. Dalam hal diperlukan untuk dilakukan proses pengembalian barang, maka Pengguna, baik Pelapak (Penjual) maupun Pembeli, diwajibkan untuk melakukan pengiriman barang langsung ke masing-masing Pembeli maupun Pelapak (Penjual). Jayengrane tidak menerima pengembalian atau pengiriman barang atas transaksi yang dilakukan oleh Pengguna dalam kondisi apa pun.

Syarat dan Ketentuan Transaksi Pembelian

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Jayengrane. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian Jayengrane akan meneruskan dana ke pihak Penjual/Pelapak apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem Jayengrane telah selesai.
  2. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
    Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, mengerti dan menyetujui informasi serta deskripsi dari keseluruhan produk (termasuk namun tidak terbatas pada warna, bahan, kualitas, tekstur, fungsi, dan lain sebagainya), sebelum berkomitmen melakukan pembelian produk tersebut.
  3. Pembeli mengakui bahwa warna yang sebenarnya dari produk yang ada di Jayengrane dipengaruhi dan tergantung dari layar maupun monitor masing-masing. Jayengrane telah berupaya dengan sebaik mungkin untuk menampilkan warna yang paling akurat seperti warna aslinya, namun tidak akan menjamin warna yang ditampilkan akan sama dan akurat seperti yang ditampilkan di Jayengrane.
  4. Pengguna masuk ke dalam Perjanjian yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
  5. Jayengrane tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Penjual/Pelapak ke Pembeli.
  6. Pembeli memahami dan menyetujui tentang ketersediaan barang yang merupakan tanggung jawab dari pihak Pelapak. Jika stok produk kosong, maka Pelapak akan menolak order, dan pembayaran pembelian akan dikembalikan kepada pihak Pembeli.
  7. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan di luar transaksi resmi Jayengrane dan/atau tanpa sepengetahuan Jayengrane (melalui jaringan pribadi, pengiriman pesan, pembelian di luar Jayengrane, dan/atau pembelian di luar tagihan yang ditagihkan Jayengrane) merupakan tanggung jawab pribadi Pembeli, dan bukan tanggung jawab dari pihak Jayengrane.
  8. Pembeli memahami dan menyetujui untuk tidak menyerahkan/memberitahukan bukti transaksi yang dilakukan di Jayengrane pada pihak lain selain pihak Jayengrane melalui saluran komunikasi resmi Jayengrane. Dalam hal tersebut, jika terjadi kerugian yang diakibatkan oleh penyerahan atau pemberitahuan bukti transaksi pada pihak lain tersebut, maka hal tersebut merupakan tanggung jawab masing-masing Pembeli.
  9. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa segala klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan barang bukan menjadi tanggung jawab pihak Jayengrane. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan barang adalah tanggung jawab masing-masing Pembeli.
  10. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa keterlambatan proses pembayaran serta biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli gunakan dengan bank Rekening resmi Jayengrane merupakan tanggung jawab pembeli secara pribadi.
  11. Pembeli berhak atas kelebihan dana dari biaya kirim yang diakibatkan perbedaan penggunaan jasa dan/atau jenis jasa ekspedisi oleh Pelapak dari pilihan Pembeli pada saat melakukan transaksi di dalam sistem Jayengrane.
  12. Pengguna dengan ini sepakat dan menyetujui bahwa Jayengrane dengan menggunakan pertimbangannya dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya tambahan atas transaksi di Platform Jayengrane.
  13. Apabila di kemudian hari ditemukan pelanggaran terhadap Kebijakan Jual Barang oleh Pembeli, Jayengrane berhak untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu terhadap Pembeli demi menjaga keamanan dan kenyamanan Pengguna lain.
  14. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antar Pembeli dan Penjual, selain melalui Rekening Resmi Jayengrane dan/atau tanpa sepengetahuan Jayengrane (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus di luar Platform Jayengrane atau upaya lainnya), adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  15. Pembeli wajib melakukan transfer sesuai dengan nominal total belanja dari transaksi dalam waktu 1×5 jam (dengan asumsi Pembeli telah mempelajari informasi barang yang telah dipesannya). Jika dalam waktu 1×5 jam barang dipesan tetapi Pembeli tidak mentransfer dana, maka transaksi akan dibatalkan secara otomatis.
  16. Setiap transaksi di Jayengrane yang menggunakan metode transfer akan dikenakan biaya operasional.
  17. Apabila terjadi proses pengembalian kepada pembelian, maka pengembalian dana transaksi dilakukan dengan cara mentransfer kembali ke rekening yang digunakan sebelumnya untuk mentrasfer pembayaran.
  18. Transaksi yang menggunakan metode pembayaran wajib mengkofirmasi kepada Jayengrane Bahwa barang telah diterima dan dibayarkan sesuai dengan harga yang sebenarnya. Jika terjadi complain, maka pembeli wajib mengirimkan komplain kepada Jayengrane melalui WhatsApp atau email yang tertera.
  19. Sistem Jayengrane secara otomatis mengecek status pengiriman barang melalui nomor resi yang diberikan Pelapak. Apabila nomor resi terdeteksi tidak valid dan Pelapak tidak melakukan ubah resi valid dalam 1×24 jam, maka seluruh dana akan dikembalikan ke Pembeli.
  20. Jika Pembeli tidak memberikan konfirmasi penerimaan barang dalam waktu 2×24 jam sejak status resi pengiriman dinyatakan telah diterima/deliveredoleh sistem tracking jasa pengiriman, Jayengrane akan mentransfer dana langsung ke BukaDompet Pelapak tanpa memberikan konfirmasi ke Pembeli.
  21. Pembeli dapat memperbarui feedbackmaksimal 3×24 jam setelah transaksi dinyatakan selesai oleh sistem Jayengrane.
  22. Pembeli diharapkan melakukan dokumentasi pembukaan paket saat menerima paket yang dikirimkan Pelapak.
  23. Retur (Pengembalian Barang) hanya diperbolehkan jika kesalahan dilakukan oleh Pelapak dan barang tidak sesuai deskripsi.
  24. Retur tidak dapat dilakukan setelah transaksi selesai menurut sistem General TrackingJayengrane atau Pembeli telah melakukan konfirmasi barang diterima dan tidak memilih retur.
  25. Jayengrane akan menahan dana hingga ada kesepakatan antara Pembeli dan Pelapak: apakah Pembeli akan mengembalikan barang ke Pelapak atau tidak.
  26. Jayengrane akan mengembalikan dana transaksi ke Pembeli jika barang yang diterima Pembeli terbukti bermasalah/tidak sesuai deskripsi, dan dalam waktu 1×24 jam Pelapak tidak merespon pesan permintaan retur dari Pembeli di bagian add review pada masing-masing produk. Selanjutnya, Pembeli wajib mengirimkan barang tersebut ke kantor Jayengrane.
  27. Pembeli wajib mengirimkan barang ke Pelapak dan menginformasikan nomor resi ke Jayengrane, jika ada kesepakatan retur dengan Pelapak.
  28. Jayengrane hanya memantau retur sampai barang diterima kembali oleh Pelapak.
  29. Jayengrane mengatur tentang pembelian barang khusus dewasa, mengikuti peraturan perundang-undangan Republik Indonesia. Barang khusus dewasa adalah barang yang hanya boleh dibeli oleh orang yang cukup umur sesuai dengan peraturan yang berlaku. Barang-barang yang tergolong khusus dewasa, antara lain:
    Kondom serta produk turunannya yang sudah memiliki izin;
    b. Rokok, cerutu, tembakau, serta produk turunannya;
    c. Shisha, vape termasuk aksesoris, beserta cairannya;
    d. Dan lain-lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
  30. Jayengrane berhak melakukan refunddana ke Pembeli jika barang retur telah sampai di kantor Jayengrane dan berdasarkan pengecekan sesuai dengan yang dikeluhkan Pembeli.
  31. Jayengrane atas kebijakannya sendiri dapat melakukan penahanan atau pembekuan Dana yang telah ditrasnfer untuk melakukan perlindungan terhadap segala risiko dan kerugian yang timbul, jika Jayengrane menyimpulkan bahwa tindakan Pengguna, baik Pelapak maupun Pembeli terindikasi melakukan kecurangan-kecurangan atau penyalahgunaan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Aturan Penggunaan Jayengrane dan jika akun Pengguna diduga atau terindikasi telah diakses oleh pihak lain.
//

Tanya Lewat WA yuk !

Cart
Your cart is currently empty.