jayengrane/ April 4, 2019/ Iptek/ 0 comments

230

Dengan gagahnya Mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) yang identik dengan warna merah dan bunyi sirine datang dari arah timur jalur 1 Jalan KH. Ahmad Dahlan Pancor. Betapa kagetnya orang sekitar karena tiba-tiba berhenti di depan Masjid Subulussalam Pancor. Yang mana juga adalah kompleks PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Pancor. Tampaknya memang kedatangan Mobil tersebut sudah ditunggu-tunggu oleh murid TK ABA Pancor.

Sontak, kedatangan Mobil tersebut membuat para murid TK ABA Pancor bersorak riang gembira karena memang sebelumnya sudah diberitahukan bahwa pada hari ini, Kamis 04/04/2019 TK ABA Pancor akan kedatangan tamu spesial yakni Mobil Kesatuan Pemdam Kebakaran Lombok Timur beserta petugasnya.

Petugas Damkar menyapa murid TK ABA Pancor

Pengarahan Oleh SAT Damkar LOTIM (Foto : @LhoHans)

Kedatangan Mobil Pemadam Kebakaran di TK ABA Pancor kali ini bukan untuk memadamkan api, melainkan memang untuk memenuhi undangan atas agenda yang sudah diprogramkan jauh hari sebelumnya yakni dalam rangka Kelas Inspirasi sekaligus puncak tema yang termasuk kedalam kurikulum Pembelajaran dengan Tema Inspirasi kata M. Subhan, salah seorang Wali Kelas sekaligus pendidik di PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Pancor.

Lebih lanjut Subhan mengatakan bahwa “Itu program (Kelas Inspirasai) dulunya dari pendidikan keluarga PAUD DIKMAS. Kemudian kita aplikasikan setahun sekali disekolah kita dengan mendatangkan berbagai profesi. Kalo tahun kemaren banyak profesi kita datangkan. Diantaranya Dokter, polisi, kunjungan ke kantor POS, TNI, Pemadam kebakaran. Ini rutin setiap tahun kita adakan sesuai dengan kebutuhan dan instansi yang bersedia”

Kegiatan seperti ini mendapatkan respon yang positif dan menyenangkan bagi anak didik. Berdasarkan pantauan Jayengrane.com terlihat para orang tua juga cukup antusias dalam mendukung berlangsungnya program ini. Karena anak-anak diberikan kesempatan untuk mencoba sendiri menyemprotkan air dengan selang Pemadam kebakaran. Disamping itu juga, anak-anak semakin terlihat riang ketika diberikan kesempatan untuk menaiki Mobil Damkar dan diajak berkeliling Kota Pancor secara bergiliran.

Murid TK ABA Pancor Menaiki Mobil Damkar

Kegitan seperti ini pada anaka pra sekolah memang sangat perlu dilaksanakan dan menjadi bagian dari bahan ajar. Tentunya sosok para profesional dengan keahlian dibidangnya dapat berbagi inspirasi tentang profesinya sebagai gambaran dan edukasi mengenai cita-cita anak.

Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*